Jumat, 04 Februari 2011

Motivasi Untuk Maju.........by Azhira


Motivasi merupakan dorongan dari dalam diri seeorang untuk menggerakkan hati, pikiran serta tenaga dalam meraih hari esok serta mewujudkan keinginan di dalam dirinya. Jika motivasi tidak ada dalam diri seseorang, maka mustahil orang tersebut dapat meraih cita-cita yang telah diimpikannya. Seringkali seseorang kehilangan motivasi dikarenakan faktor diri, lingkungan, dan uang.



Kesalahan dari kita adalah memandang rendah potensi yang kita miliki, kita sering merasa rendah diri, pesimis. Padahal diri kita merupakan aset yang bisa kita gali dan kita potensikan untuk meraih cita-cita.
Lingkungan sering dijadikan kambing hitam untuk menghambat motivasi. Hal ini bisa saja terjadi, jika lingkungan tempat tinggal terdiri dari orang-orang yg putus asa, malas dan kurang motivasi untuk maju maka secara tidak langsung dapat mempengaruhi pribadi seseorang, apalagi jika pribadi orang tersebut gampang dipengaruhi. Jika kita dihadapkan dengan lingkungan seperti ini, maka kita juga harus membentengi diri dalam artian tidak gampang terpengaruh dengan lingkungan tetapi kita tetap ramah terhadap lingkungan. Lingkungan tidak boleh menghambat motivasi kita untuk maju.

Uang!!!!. Uang salah satu hal yang dapat membuat motivasi seseorang bangkit. Jika ada uang, maka perasaan seseorang akan senang, jika perasaaan senang maka orang tersebut akan gampang termotivasi untuk melakukan sesuatu dalam hal ini adalah motivasi untuk maju. Uang dapat digunakan menjadi modal bagi seseorang untuk mencari pekerjaan dam membuka lapangan pekerjaaan. Jika ingin mencari pekerjaan maka seseorang memerlukan modal untuk mengkopi lembaran ijazah, membeli pakaian untuk wawancara dalam hal ini menunjang penampilan juga sebagai modal untuk naik turun angkot.Dan bila seseorang ingin membuka usaha, maka modal sangat diperlukan. Jika ingin maju uang tersebut harus dikelola dengan baik, agar investasi yang kita tanam dapat berkembang dan menguntungkan.

2 komentar:

  1. Motivasi yang sangat mantapzz ! ... Its all about the money :) .... teruskan perjuanganmu sob.

    BalasHapus
  2. Yups.... Motivasi untuk maju-----> uang dan kesuksesan.... Great!!!

    BalasHapus