Jumat, 04 Februari 2011

Pengoptimalan Manajemen Kinerja

Manajemen kinerja adalah manajemen tentang menciptakan hubungan dan memastikan komunikasi yang efektif. Manajemen kinerja berhubungan dengan bagaimana kinerja tersebut dikelola untuk mendapatkan kesuksesan. Jika manajemen kinerja dioptimalkan dengan baik maka perusahaan/organisasi akan mencapai tujuan yang diinginkan sehingga meraih kesuksesan.

Bacal (1999:4) memandang manajemen kinerja sebagai proses komunikasi yang dilakukan terus menerus dalam kemitraan antara karyawan dengan atasan. Proses komunikasi merupakan suatu sistem, yang memiliki bagian yang semuanya harus diikutsertakan. Jadi, dengan adanya manajemen kinerja, maka komunikasi antar bagian/divisi akan terjalin dengan baik, sehingga tidak ada batasan antara karyawan dengan atasan.



Menurut Armstrong (2004 : 29) lebih melihat manajemen kinerja sebagai sarana untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari organisasi, tim dan individu dengan cara memahami dan mengelola kinerja dalam suatu kerangka tujuan standar, dan persyaratan-persyaratan atribut yang disepakati. Dalam pengertian ini bisa kita lihat bahwa manajemen kinerja adalah mengelola kinerja dari organisasi tersebut berdasarkan tujuan yang telah ditetapkan dari organisasi tersebut.

Jika manajemen kinerja dikelola secara optimal, maka tujuan dari organisasi./ perusahaan akan tercapai sehingga akan mendapatkan kesuksesan bagi organisasi/perusahaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar